Torres Jadi Topskor EURO Berkat Sering Jadi Cadangan

Torres Jadi Topskor EURO Berkat Sering Jadi Cadangan

Kumpulbola.com - Menymbangkan satu gol kemenangan Spanyol ke gawang Italia di final EURO 2012, Fernando Torres meraih sepatu emas di Paila Eropa 2012 Polandia-Ukraina.


pencetak gol terbanyak di piala eropa
Getty Images (UEFA)
Entah sebeuah keburuntungan atau apa, yang jelas gara-gara lebih sering duduk dibangku cadangan, Fernando Torres dinobatkan sebagai topskor Piala Eropa 2012 kali ini.

Sebelum pertandingan final, Torres masih jauh dari posisi topskor dengan catatan 2 gol. Dan Mario Balotelli menjadi pemain yang palin berpeluang untuk mendapat gelar topskor dengan sudah menorehkan 3 gol lebih dulu. Namun sayangnya, "Si Bengal" ini gagal mencetak gl untuk Italia.

Beruntung Fernando Torres yang duduk dibangku cadangan, Vicente Del Bosque memasukkannya ke lapangan pertandingan pada menit ke 75 menggantikan Cesc Fabregas. Dan lebih beruntung lagi pemain Chelsea ini sukses menyarangkan satu gol ke gawang Gianluigi Buffon.

Bersama 5 pemain lainnya, Fernando Torres mencetak 3 gol dan berada diatas daftra pencetak gol terbanyak di sepanjang putaran final EURO 2012 Polandia-Ukraina.

Pemain yang mencetak 3 gol tersebut adalah Alan Dzagoev, Mandzukic, Mario Gomez, Balotelli ,Ronaldo dan Fernando Torres.

Karena ada banyak pemain yang memiliki jumlah gol yang sama, maka peraturan UEFA pun berlaku. Posisi tertinggi topskor dilihat dari berapa menit dia berada di atas lapangan pertandingan.

Disinilah terlihat keberuntungan lainnya dari Fernando Torres. Meski pesaingnya ada yang bahkan tersingkir di penyisihan grup, yang otomatis hanya bertahan sebentar di ajang Piala Eropa kali ini. Namun berkat seringnya duduk di bangku cadangan. Torres pun dinobatkan menjadi topskor Piala Eropa 2012 dengan hanya bermain selama 189 menit. Diikuti oleh Alan Dzagoev dari Rusia yang bermain selama 253 menit di putara final EURO kali ini.

Berikut daftar topskor EURO 2012 ada di statistik situs resmi UEFA EURO 2012. (No. nama (Negara) -jumlah gol- menit bermain)
  1. Fernando Torres (Spanyol) -3-  189
  2. Alan Dzagoev (Rusia)  -3-  253
  3. Mario Mandzukic (Kroasia) -3-  270
  4. Mario Gomez (Jerman) -3-  282
  5. Mario Balotelli (Italia) -3-  421
  6. Cristiano Ronaldo (Portugal) -3-  480
  7. Andriy Shevchenko (Ukraina) -2-  191
  8. Zlatan Ibrahimovic (Swedia) -2-  270
  9. Michael Krohn-Dehli (Denmark) -2-  270
  10. Nicklas Bendtner (Denmark) -2-  270
(ref/zonaterbaik.com)

Baca juga:

0 comments



Emoticon