Badai Sandy Luluh Lantahkan Amerika

Badai Sandy Luluh Lantahkan Amerika


Badai Sandy Luluh Lantahkan Amerika - Amerika negri paman sam beberapa hari ini mengalami sebuah bencana yang dahsyat, yaitu badai Sandy. Akibat badai ini, dilaporkan 40 orang tewas dan lebih dari 8 juta rumah dan perkantoran gelap gulita karena listrik padam.
Badai ini masuk urutan ketiga badai terbesar yang pernah dialami amerika. Diperkirakan kerugian akibat badai inisekitar 15 miliar dolar amerika. Pemilihan umum pun diragujan bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan.
Badai dengan kecepatan 145 kilometer perjam ini, membuat kerusakan diluar dugaan oleh pemerintah setempat.Bangunan rusak, rumah rumah hangus karena kebakaran, banjir disana sini bahkan sampai membawa speedbot terbawa ke jalanan.


“Untuk menggambarkan keadaan pasca Badai Sandy, bagaikan kala kita melihat potret dunia pasca Perang Dunia II, jika tidak bisa dikatakan lebih parah,” sebut walikota New York, Michael Bloomberg.


Barrack Obama, presiden amerika berusaha keras untuk mengatasi masalah besar yang menimpa amerika kali ini. Hal ini mau tidak mau dikaitkan dengan politik. Banyak yang akan membandingkan kinerja Obama dengan pendahulunya, George W. Bush, pasca Badai Katrina.

Baca juga:

0 comments



Emoticon