Robin Van Persie Gemilang, Arsenal Lumat Liverpool 2-1

Headline
Kapten Robin Van Persie tampil gemilang saat melawan Liverpool. Sepasang golnya mengantar Arsenal menundukkan 'The Reds' 2-1.

Bertarung di Stadion Anfield, Sabtu (3/3/2012) malam WIB, Liverpool yang bertidnak sebagai tuan rumah langsung tampil agresif sejak peluit pertandingan dibunyikan.

Di pertandingan ini, pelatih Liverpool Kenny Dalglish mencoba sesuatu yang berbeda. Dia menduetkan Dirk Kuyt dan Luis Suarez di lini depan. Sementara, posisi yang ditinggalkan kapten Steven Gerrard diisi oleh gelandang muda jay Spearing.

Adapun, Arsenal menngunakan formasi 4-5-1 di laga ini. Kapten Robin Van Persie menjadi ujung tombak solo di lini depan. Sementara, Thomas Rosicky menjadi penyerang lubang.

Liverpool mendapat hadiah penalti di menit ke-17 setelah Suarez dijatuhkan Szcezesny di kotak terlarang. Tetapi, sepakan penalti Dirk Kuyt berhasil ditepis Szcezesny. Pun demikian, dengan bola muntah yang kembali diambil Kuyt.

Liverpool akhirnya membuka gol di menit ke-23. Diawali pergerakan Jordan Henderson yang menyisir dari sayap kanan. Dia kemudian memberi umpan silang datar.

Laurent Koscielny yang bermaksud menghalau bola justru tanpa sengaja menceploskan bola ke gawang sendiri. 1-0 Liverpool memimpin.

Namun, Arsenal berhasil membalas di menit ke-31. Diawali umpan Bacary Sagna dari sayap kanan, Robin Van Persie lolos dari pengawalan dua pemain bertahan Liverpool dan dengan mudah menanduk bola masuk ke dalam gawang.Skor berubah menjadi 1-1.

Liverpol kembali memperoleh peluang emas di penghujung babak pertama. Suarez melewati tiga pemain bertahan Arsenal, sayang sepakannya masih mampu ditepis Szcezesny.

Babak pertama berakhir imbang 1-1.
Jalannya pertandingan lebih menarik di babak kedua. Baik Liverpool masupun Arsenal sama-sama bermain terbuka, sehingga banyak peluang tercipta.

Insiden terjadi pada saat pertandingan bbak kedua baru bergulir tiga menit. Arteta bertabrakan dengan0 Henderson saat duel udara dan terjatuh dengan kepala terlebih dahulu.

Arteta kemudian tak sadarkan diri. Pemain asal Spanyol itu kemudian ditandu keluar lapangan dan mendapatkan alat bantu pernafasan. Posisinya digantikan oleh Abou Diaby.

Liverpool nyaris mencetak gol kedua di menit ke-58. Berawal dari kerjasama satu dua apik dengan Downing, Suarez kemudian melepas tembakan keras. Sayang, arahnya masih menyamping.

Di menit ke-71, giliran Arsenal mengacam. Umpan Gibbis dari sayap kiri disambut tembakan Walcott dari dalam kotak penalti. Namun, masih bisa dihalau Reina dengan menggunakan kaki.

Gol kedua Arsenal akhrinya lahir di penghujung babak kedua. Song memberi umpan lambung ke dalam kotak penalti, Van Persie yang tak terkawal kemudian melepas tendangan first time kaki kiri. 2-1 Arsenal memimpin.

Hingga laga usai, keunggulan 2-1 Arsenal ettap tak berubah. Dengan kemenangan ini, Arsenal berada di posisi keempat dengan 47 poin.

Adapun, Liverpool tak beranjak dari posisi ketujuh klasemen dengan mengumpulkan nilai 40.

Baca juga:

0 comments



Emoticon