Messi Yang Terbaik Kata Ronaldo

Messi Yang Terbaik Kata Ronaldo

Kumpulbola.com - Semakin banyak saja yang mengakui kalau pemain Barcelona ini adalah yang terbaik.


calon pemain terbaik dunia
Getty Images

Meskipun gagal membawa Barcelona juara Laliga dan Liga Champions musim lalu, ternyata pesona Lionel Messi masih memukau banyak orang.

Salah satunya adalah Ronaldo. Mantan pemain internasional Brazil ini tidak ragu mengatakan kalau Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia. Tapi ini adalah Ronaldo nya Brazil, bukan Ronaldo Portugal yang saat ini membela klub Real Madrid.

pemain internasional Brazil
Dan meski terang-terangan memuji Lionel Messi, Ronaldo tetap mengatakan bahwa dia adalah penggemar Real Madrid. Mantan pemain Barcelona (1996-1997) dan Real Madrid (2002-2007) ini kemudian mengaku kagum dengan penampilan Spanyol di EURO 2012.

Pemain yang sukses membawa Brazil menjadi juara Piala Dunia 2002 ini kemudian memuji mantan pelatihnya di Real Madrid, Vicente Del Bosque dengan penerapan gaya permainan Spanyol di Piala Eropa dengan "false nine" nya yang kemudian mengantar Spanyol sukses menjadi juara.

Menurut Ronaldo, pola permainan yang di pakai Del Bosque dengan bermain tanpa no 9 sudah merubah pola pikirnya. Karena selama dia bermain di Madrid, Del Bosque selalu memainkannya dengan no punggung 9.

Selama putaran final EURO 2012 Polandia-Ukraina, Del Bosque memang lebih sering mencadangkan pemain bernomor 9, yaitu Fernando Torres. Hal yang sangat jarang bahkan mungkin langka untuk turnamen besar seperti Piala Eropa.

Namun pada akhirnya, Del Bosque menuai pujian dengan tampil mempesona saat mengakhiri EURO 2012 dengan gelar juara setelah mengkandaskan Italia 4-0.

Ronaldo pun mengatakan bahwa semuanya tergantung siapa lawan dan pola permainan apa yang akan di terapkan. Dan tetap saja ada dan terus di cari dalam setiap pertandingan. (ref/zonaterbaik.com)

Baca juga:

0 comments



Emoticon